Makna Simbol Untuk Sebuah Perusahaan

Makna Simbol Untuk Sebuah Perusahaan

LogoPNG31 - LOGO adalah identitas perusahaan. Kesan-kesan pertama dibikin dengan LOGO dan tanpa lainnya. Untuk mengenali keutamaan LOGO untuk perusahaan, kita perlu menjawab satu Pertanyaan: "Berapa besar, berapa terkenal, dan berapa populer perusahaan yang tidak memiliki LOGO?" Bila Perusahaan anda diantaranya yang tidak memiliki LOGO, karena itu hal tersebut akan tingkatkan kebimbangan dan pemikiran negatif pada Usaha anda, oleh karena itu tidak boleh lupakan LOGO professional yang anda aplikasikan di perusahan anda.

Bila LOGO dibikin oleh Pendesain yang tidak profesional atau dibikin oleh pemilik usaha sendiri. Terkadang hal tersebut malahan jadi memperburuk citra perusahaan. Dapat di ngomong "lebih bagus tidak punyai LOGO dibanding punyai LOGO yang Jelek". 

Bila ada seorang yang menanyakan ke anda sebagai pemilik perusahaan atau CEO. Habiskan seberapa banyak uang untuk bikin LOGO perusahan mu? Lewat cara apa kamu memperolehya, menggunakan pendesain simbol professional atau sayembara LOGO? Bila seorang CEO itu menjawab "kami tidak keluarkan uang banyak dan tenaga untuk layanan design LOGO ini." Check lah kembali LOGO perusahaan anda peluang klip art.

LOGO adalah hal paling penting yang perlu ada pada sebuah perusahan dan merek. Tanpa LOGO perusahan dan merek tidak bisa di bedakan satu yang lainnya. Lihat, ada berapakah restaurant cepat sajian yang tawarkan menu khusus ayam goreng? Bayak bukan, sebutlah saja KFC, Mc' D, A&W, Texas Chicken, CFC, dan lain-lain. Pikirkan Brand-Brand itu tidak memiliki LOGO dan corporate identity! 

Simak juga : 5 Panduan Usaha dari Layanan Design Logo yang Sanggup Menarik Customer

Ya merek itu akan sama sama seperti warung tenda yang berada di pasar. Tiap perusahan dan merek perlu LOGO untuk membuat nampak lebih berlainan oleh customer. (yang bingung dengan coporate identity kita ulas di posting selanjutnya)

Salah satunya pertanyaan yang terkenal ialah "Kenapa LOGO (perusahan) saya harus Berlainan?". Bila LOGO dibikin dengan memakai Clipart, hal itu membuat LOGO anda sama dan sama dengan Perusahaan lain, atau bahkan juga sama dengan LOGO Kompetitor anda. Kecocokan LOGO akan membuat susah konsumen setia (customer/audience) untuk mengenali Merek anda, sebab LOGO perusahaan anda tercampur dengan LOGO perusahaan seseorang. 

Keadaan itu bisa mencelakakan rekam jejak atau citra perusahan anda nanti, dan sia-siakan investasi aktivitas BRANDING perusahan/Merek anda.

Saat sebelum audience menyaksikan perbedan dari Brandingnya mereka menyaksikan dari logonya "kesan-kesan pertama". Tentu kita tahu apa LOGO dari Mc Donald? Benar sekali "betuk M yang melingkar ciri khas yang cuman kepunyaannya." Itu simbol Mc'D. sebuah penelitian pernah dilaksanakan simbol Mc'D lebih dikenali "Hebat Of Mind" daripada simbol salip, ini betul terjadi. 

Mengapa begitu, coba kita perhatikan secara dalam simbol dari Mc'D apa yang ada didalamnya, Kekhasan, Kesederhanaan dan flaksibel. Kenapa di butuhkan Kekhasan, Kesederhanaan dan flaksibel dalam LOGO! Jawabannya sebab Unik, menggambarkan dan mengankat substansinya (pemiliknya) sekalian membandingkan yang lain. 

Sederhana dan Flaksibel, harus bisa menampung dinamika yang dihadapi substansinya dalam periode waktu sepanjang kemungkinan. LOGO Perusahaan, adalah salah satunya Atribut yang perlu dipunyai oleh Pebisnis Sukses.

Saat pemilik perusahaan memilih untuk mendesain simbol sendiri hasilnya jarang-jarang nampak profesional. Hasil karnyanya bisa berperan sebagi ide untuk simbol baru, tapi tidak sebagai LOGO. Untuk bikin LOGO yang sukses, anda perlu lebih dari membaca panduan program photoshop di internet dan mempraktikkannya. 

Minimal anda perlu mempunyai pengetahuan mengenai beberapa dasar Design Grafis. dan anda perlu mempunyai pengalaman dalam mendesain LOGO. LOGO jelek tambah jelek dibanding tidak memiliki LOGO.

LOGO harus Beda dan direncanakan dengan seorang Pendesain LOGO Profesional. Anda tidak mempunyai peluang ke-2 untuk bikin kesan-kesan pertama yang bagus. Anda cuman mempunyai beberapa menit untuk mengundang perhatian dan untuk bikin kesan-kesan pertama. Dalam beberapa hal kesan-kesan pertama bergantung pada LOGO Anda. Kesuksesan marketing usaha Anda diawali dengan Identitas Korporat yang sukses.